KONSULTAN FEASIBILITY STUDY, BISNIS PLAN, MANAJEMEN RITEL, CHANGE MANAGEMENT, AKUNTANSI DAN KEUANGAN. REKO HANDOYO-081389411679, 081932985325

BRC untuk Standar Keselamatan Makanan

Apakah Anda memiliki salah satu dari masalah berikut?brc1

  • Mempertahankan BRC/ HACCP dan ISO 22000 sistem Anda?
  • Memperbarui sistem BRC untuk versi baru 5?
  • Perlu untuk membantu mempersiapkan Anda berikutnya audit?
  • Perlu bantuan pada hari audit Anda?

• Pernah mengalami masalah dengan audit terakhir Anda?

British Retail Consortium (BRC) Standar Teknis untuk Perusahaan Menyediakan Pengecer Merek Produk Makanan dikembangkan pada tahun 1998 untuk menyediakan sebuah standar umum bagi perusahaan-perusahaan pengecer pemberian merek produk makanan. BRC Teknis Standar yang dikembangkan oleh pengecer supermarket di Inggris untuk membantu mereka dalam pemenuhan kewajiban hukum dan perlindungan konsumen. Pada Maret 2003 diubah namanya menjadi standar BRC Global Standar – Makanan meskipun masih umum dikenal sebagai ‘BRC Akreditasi’.
Apakah standar memerlukan?

  • adopsi dan pelaksanaan HACCP
  • didokumentasikan dan efektif sistem manajemen mutu

• Pengendalian lingkungan pabrik standar, produk, proses dan personil.

Standar berisi sejumlah ‘mendasar, persyaratan yang harus mapan, dan dipantau terus dipertahankan oleh perusahaan. Persyaratan dianggap sebagai fundamental adalah HACCP, kualitas sistem manajemen, audit internal, tindakan korektif, traceability, tata letak / aliran produk / ketat, rumah & kebersihan, penanganan persyaratan khusus untuk bahan, kontrol operasi dan pelatihan. Di mana yang penting besar atau tidak dibangun kesesuaian terhadap salah satu persyaratan tersebut, sekarang ini mengarah ke penuh evaluasi terhadap standar (lain yaitu audit)
The BRC Global Standar Makanan Versi 4 diterbitkan pada Januari 2005 dan datang mulai berlaku pada 1 Juli 2005 – ini terdapat sejumlah perubahan signifikan untuk mencerminkan perubahan dalam undang-undang. Interpretasi persyaratan lebih singkat dan protokol yang lebih luas dan rinci. Beberapa perubahan-perubahan ini:

  • Tidak yayasan dan lebih tinggi, sekarang hanya satu tingkat status.
  • Tidak ada rekomendasi baik praktek

• Dimasukkannya sebuah sistem nilai berdasarkan status dan jumlah non-conformities
• Pengenalan ‘mendasar’ persyaratan yang harus mapan, dimonitor dan dipelihara. Persyaratan tersebut termasuk HACCP, internal audit, traceability, perbaikan, tata letak, produk & aliran yang ketat, rumah & kebersihan dan pelatihan.

  • Perubahan ke kalimat di sekitar 70 bagian dari standar

Versi terbaru, yang BRC Global Standar Keamanan Makanan (5 masalah), dimuat pada Januari 2008 dan berisi lebih banyak perubahan yang meliputi:
• penekanan lebih besar pada komitmen manajemen senior yang efektif untuk mencapai kualitas sistem manajemen.
• Greater kejelasan dan definisi yang HACCP sebagai bagian terpenting dalam sebuah sistem manajemen keselamatan makanan.
• Perluasan bagian pada isu-isu utama industri pentingnya, seperti alergen dan Keamanan Situs.
• yang lebih ketat grading sistem terhubung ke lebih sering audit untuk situs yang kinerjanya buruk.
• Revisi dari kategori produk yang berfokus pada teknologi produksi makanan untuk menjelaskan persyaratan kompetensi dari auditor.

Persyaratan yang telah ditinjau dan diperluas (sekarang terdiri dari 326 dari 270 fasal dalam Isu 4). Ini memberikan petunjuk lebih rinci dan kejelasan untuk memfasilitasi interpretasi untuk perusahaan dan badan-badan sertifikasi.
Standar yang diakui oleh sebagian besar supermarket di Inggris pengecer, dan sedang digunakan oleh makanan semakin layanan untuk menyetujui perusahaan pemasok. Brc standar yang pada awalnya dirancang untuk produsen pemberian label produk sendiri. Ini juga telah digunakan sebagai dasar persetujuan pemasok bahkan ketika perusahaan ini menyediakan produk merek dan hanya dalam banyak kasus ini bisa menjadi pra-kondisi untuk pasokan perusahaan tertentu. Makanan produsen juga menggunakan standar ini sebagai dasar persetujuan pemasok dan ada sertifikat BRC perusahaan di banyak negara di seluruh dunia.

Salah satu kelebihan awalnya adalah dapat mengurangi jumlah makanan keselamatan audit oleh masing-masing pengecer dan teknologi memungkinkan untuk berkonsentrasi pada daerah-daerah lain, seperti pengembangan produk, atau kualitas isu-isu tertentu. Dalam praktek, supermarket juga bisa tegas pada audit mereka sendiri, khususnya untuk pemasok beresiko tinggi, atau mereka mungkin berlaku lain kode terbaik di samping BRC standar. Ada juga yang terpisah standar teknis untuk perusahaan manufaktur dan penyediaan bahan makanan untuk kemasan produk merek toko.

Ada standar lain yang dikenal sebagai EFSIS, yang tidak berisi persyaratan tambahan tetapi versi terbaru sekarang adalah sama dengan standar BRC – EFSIS sekarang hanya merujuk kepada sertifikasi perusahaan.
Ada juga yang BRC Standar Teknis untuk Perusahaan Manufaktur dan Penyediaan Bahan Makanan Kemasan untuk Pengecer Merek Produk Makanan yang dikembangkan untuk menyediakan sebuah standar umum bagi perusahaan untuk penyediaan kemasan produk makanan.
Jerman setara dari BRC telah dikembangkan sendiri disebut standar International Standar Makanan (IFS Standar). Hal ini juga dilakukan oleh Perancis pengecer dan diharapkan dapat diadopsi oleh negara-negara lain. Sayangnya ada terbatas saling pengakuan terhadap standar 2 tetapi ini mulai berubah. Inggris produsen yang ingin pasokan Jerman pengecer di Inggris mungkin juga perlu diberi ijazah IFS terhadap standar dan sebaliknya.
Apakah Anda memiliki salah satu dari masalah berikut?

  • Mempertahankan Anda BRC / IFS kualitas sistem?

. Memperbarui sistem BRC untuk versi baru 5?

  • Perlu untuk membantu mempersiapkan Anda berikutnya audit?
  • Perlu bantuan pada hari audit Anda?

• Pernah mengalami masalah dengan audit terakhir Anda?

Hub Sekarang untuk Konsultasi BRC di Perusahaan Anda:

REKO HANDOYO
Business Consultants
Sien Consultants
HP: 081932985325, 081389411679
Kantor: 021-5682655, fax: 021-5682655
email: reko.handoyo@gmail.com, reko@sienconsultant.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: