KONSULTAN FEASIBILITY STUDY, BISNIS PLAN, MANAJEMEN RITEL, CHANGE MANAGEMENT, AKUNTANSI DAN KEUANGAN. REKO HANDOYO-081389411679, 081932985325

APAKAH ANDA MENCARI KONSULTAN ISO/TS 16949, SISTEM MANAJEMEN OTOMOTIF, CONSULTANT ISO/TS 16949, MANAJEMEN OTOMOTIF, TS 16949 ISO CONSULTANT, CALL NOW: REKO HANDOYO: 081389411679, SIEN CONSULTANTS

Posted in ISO 9000, ISO/TS 16949:2002, kepuasan pelanggan, Manajemen sumber daya, mutu, perusahaan, Sistem manajemen by manajemenconsultant on November 13, 2008

Perkembangan perekonomian dunia pada abad ini meningkat dengan sangat pesat. Para ahli sejarah08yzfr6blue468e31b3bza7 mendifinisikan abad ini sebagai Abad Produktivitas. Salah satu penyebab terpenting adalah bangkitnya Jepang sebagai negara adidaya ekonomi, terutama diwarnai dengan terjadinya revolusi mutu di Jepang. Terlebih lagi dengan bangkitnya Cina pada saat ini, telah menjadikan Cina sebagai salah satu ancaman bagi produsen dari negara lain.

Meningkatnya persaingan semakin menyadarkan perusahaan akan mutu. Arti mutu atau kualitas yang semula bersifat netral kini telah mengarah ke positif. Semakin kritisnya pelanggan dalam menyikapi mutu produk semakin meningkatkan kebutuhan perusahaan untuk meningkatkan mutuISO 9000 telah menjadi salah satu persyaratan dalam perdagangan dunia sebagai salah  satu wujud jaminan terhadap mutu produk yang di jual. Dalam perkembangannya, ISO 9000 telah diadopsi untuk mengembangkan QS 9000 dan pada saat ini telah mengalami revisi menjadi ISO/TS 16949:2002 karena adanya persyaratan teknis yang harus dipenuhi oleh industri otomotif dan industri yang terkait dengan penyediaan sparepart untuk otomotif. ISO/TS 16949:2002 menitik beratkan kepada persyaratan teknis produk dan inspeksi untuk menjamin keamanan dan keselamatan bagi konsumen penggunanya. Bahkan persyaratan ini telah menjadi persyaratan yang mutlak dari pelanggan negara-negara maju khususnya Amerika, Eropa, Jepang dan menjadi tantangan bagi perusahaan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.

ISO/TS 16949:2002 berisi standard / elemen yang memungkinkan organisasi / industri otomotif dan sparepart otomotif dalam melakukan perbaikan yang berkesinambungan (continual improvement) pada :

1.  Sistem inspeksi dan pengembangan persyaratan teknis

2.  Proses yang terkait dengan pelanggan

3.  Sistem kepemimpinan / leadership

4.  Manajemen sumber daya

5.  Perbaikan dan peningkatan proses

6.  Sistem manajemen

7.  Sistem perbaikan yang berkesinambungan

8.  Pengambilan keputusan yang faktual

9.  Hubungan saling menguntungkan dengan pemasok

REKO HANDOYO, S.IP
Business Consultant
SIEN CONSULTANTS
Jl. Radiul No 6Jatipulo Tomang Jakarta Barat, Indonesia
Mobile: 081932985325, 0813 89411679, 98567515
Kantor telp:021-5682655, fax: 021-5682655
Email: reko.handoyo@gmail.com, reko@sienconsultant.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: